Minggu, 13 Juli 2014

WeChat vs Twitter

yoviHay sobat, pastinya semua anak remaja punya twitter. Kalau nggak punyak, pasti deh ketinggalan zaman. Sejak berdirinya twitter tahun 2006 hingga sekarang masih aja nge-trend di kalanan remaja. Kalau dulu kita lebih mengenal social network yang namanya Facebook, tapi seiring berjalannya waktu dan kecanggihan teknologi yang semakin maju.. Facebook seakan-akan mulai redup kepopulerannyadi kalangan remaja dan tergantikan olleh adanya social network lainnya.. seperti twitter, dan baru-baru ini yang lebih trend di kalangan remaja ada wechat.

WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Cina. Aplikasi ini dapat di gunakan pada beberapa OS, seperti Android, iPhone, Blackberry, Windows Phone, dan Platform Symbian. Bahasa yang didukung termasuk bahasa Inggris, Cina tradisional / disederhanakan, Indonesia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam, dan Rusia. WeChat didukung pada Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan.. Sejak munculnya wechat tahun 2012 dan mulai heboh sejak awal tahun 2013. WeChat seakan-akan mulai jadi idola tersendiri di kalangan remaja. Namun dengan adanya wechat, twitter pun tidak mau kalah. Twitter dari tahun ke tahun tetap menjadi idola karena twitter selalu memperbarui tampilannya menjadi semakin menarik.

yoviTapi twitter dan wechat juga punya kelemahan tersendiri loh. Kalau twitter kelemahannya di keterbatasan karakter, twitter hanya menyediakan sebanyak 140 karakter. So, kalau sobat mau curhat lewat twitter pasti gak bakalan puas, gimana mau puas kalau cuman 140 karakter, dikit bangetkan..

Kalau WeChat kelemahannya tidak semua ponsel bisa menggunduh atau menggunakan aplikasi wechat ini, karena wechat hanya mendukung pada beberapa OS, seperti Android, iPhone, Blackberry, Windows Phone, dan platform Symbian.

Banyak dari mereka memilih menggunakan twitter dikarenakan twitter lebih mudah dibuat atau diakses. Kalau WeChat, tidak semua orang mempunyai karena aplikasi WeChat hanya ada di beberapa OS, seperti Android, iPhone, Blackberry, Windows Phone, dan platform Symbian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar