Rabu, 15 April 2015

ENGLIS CONVERSATION (part 1)


Kali ini saya akan nge-share tentang ilmu yg saya dapat dari PARE, 


Communicate with

confidence
Everyday Phirases



Stay put
       Di situ aja, jangan ke mana-mana
Sit tight!
       Kamu duduk saja, jangan bergerak!
Don’t go anywhere
       Jangan kemana-mana
I’ll be right back
       Aku akan segere kembali
Just a minute
       Tunggu sebentar
What ae you smiling at?
       Kamu senyum-senyum kenapa?
Wait for me! After you!
       Kamu duluan deh!
I won’t take long
       Aku gak lama kok
I’m just gonna take wudhu
       Cuma mau wudhu aja
Make it fast
       Cepetan dong
Get back in the line!
       Antri dong!
I’m starving
       Aku lapar banget, nih!
I’m in hurry
       Aku buru-buru nih
Leave it to me!
       Serahkan saja masalah itu padaku!
Just leave it to god!
       Pasrah saja pada Tuhan
Act your age!
       Bersikaplah dewasa (seperti umurmu)
Age before beauty
       Yang tua duluan
Let me worry about myself
       Kamu ga usah khawatirkan aku biar aku  aja yang mengkhawatirkan aku
Mind your own business
       Urus saja urusanmu sendiri
Let me handle it
       Biar aku yang urus
Get off my back
       Jangan ganggu aku lagi
Let me catch my breath
       Biarkan aku istirahat sebentar
Your’re too much
       Kamu keterlaluan
You’re making it out of proportion
       Kamu melebih-lebihkan masalah itu
That tears it
       Cukup sudah, ini yang terakhir kali

I’ve had it with you!
       Aku sudah muak sama kamu!
I’m done and over with her
       Aku udah gak ada ubungan lagi sama dia
We’re through!
       Kita putus!
Isn’t that something?
       Bukankah itu hebat sekali?
You’re really something (else)
       Kamu ada-ada saja!
Gotcha!
       Kena kau!
I got it all covered
       Semua sudah aku perhitungkan
Who’s running the show here?
       Siapa yang berkuasa di sini?
You got me!
       Kena deh gue!
You got it?
       Apa kamu ngerti?
You bet!
       Pasti! Sudah barang tentu!
You got it!
       OK! Baik!
Need a hand?
       Butuh bantuan?

Need a ride?
       Butuh tumpangan?
Can you give me a ride?
       Boleh numpang?
Drop me off here!
       Turunkan aku disini!
My lips are sealed
Mulutku terkunci rapat ; aku gak akan bocorkan rahasia
Can you keep a secret?
                Bisa jaga rahasia, ngga?
Where have you been?
                Kemana aja kamu?
What if i don’t?
                Emang kalo nggak kenapa?
Where’d you go?
Dari mana kamu? Ke mana kamu pergi?
Keep your fingers crossed for me!
                Berdoalah untukku
Finally you made it
                Akhirnya kamu berhasil
How strange!
                Aneh sekali; tumben
How strange to see you clean up your room!
                Tumben kamu bersih-bersih kamar
You get the point?
                Kamu mengerti ?
There you are!
                Di situ kamu rupanya!
Just asking
                Cuma nanya, kok
Just curious
                Cuma ingin tahu aja
For your information
                Asal tahu saja, ya
Don’t let me down
                Jangan kecewakan aku
No way!
                Ga mungkin!
Let it be
                Biarkan saja
Now what ?
Gimana nih ? Apa yang kita lakukan selanjutnya?
I’ll do my best
                Aku akan berusaha semampuku
We got noting to do
                Aku gak ada kerjaan
Put some clothes on!
                Pake baju dong!
Go get a change!
                Ganti bajumu!
I gotta be off now
                Aku harus berangkat sekarang

I better get going
                Sebaiknya aku pergi sekarang
Put up or shut up!
Buktikan apa yang kamu katakan atau lebih baik diam saja, jangan banyak bicara
Say no more!
                Jangan bicara lagi
Rise and shine
                Bangun dan bersemangatlah
Not on your life!
                Nggak mungkin!
Tell you what
                Gini aja deh
That’s all
                Cukup sekian
Something like that
                Semancam itulah
There’s no harm to try
                Ga ada salahnya mencoba
You can count on me
                Kamu bisa menghandalkan aku
Let’s do it my way
                Mari kita lakukan dengan caraku
Things are gonna be just fine
                Semua akan baik-baik saja
Don’t fuck with me !
                Jangan main-main denganku!
This is no laughing matter
Ini bukan masalah yang bisa dibuat bercanda
See anything interesting?
                Ada yang menarik?
Are you trying to fool me?
                Kamu coba ngibulin aku  ya?
Let it rip!
                Cuek aja!
Hand it over to me!
                Serahkan padaku!

Lihat juga ENGLIS CONVERSATION (part 2) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar